Owner Trois Coffee | Republika

Berita

Bjb DigiCash, Permudah Transaksi Customer Trois Coffee Shop

bjb Digi Cash dipilih karena fiturnya sangat mudah dioperasikan.
photo
Customer Trois Coffee - (Republika)

 

Kata 'Ngopi Yuk' seolah menjadi gimmick pada undangan kongkow. Terlebih jika undangan 'kopi darat' itu berlangsung di lokasi dengan atmosfir yang ciamik. Suasana yang seperti itu dapat kita temui di sudut kota di Kabupaten Majalengka, tepat nya di Jalan Brawijaya No. 7, Desa Karangsambung, Kecamatan Kadipaten.

Di daerah itu ada kafe yang bernama Trois Coffee Shop. Kedai tersebut buka setiap hari dari mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB. Owner Trois Coffee Sofyan (43tahun) menjelaskan, Trois Coffee didirikan 24 Desember 2018.

photo
Produk Trois Coffee - (Republika)

Sofyan bersama dua sahabatnya sengaja memilih nama Trois yang berasal dari Prancis, yang artinya tiga. Nama ini menunjukkan bahwa Trois dibangun oleh tiga sekawan yang memiliki visi dan misi yang sama.

photo
Sofyan, Owner Trois Coffee - (Republika)

"Karena kita bertiga memiliki satu pemahaman dan satu visi, maka nya kita namakan kedai kopi ini dengan namaTrois," kata Sofyan. Ada berbagai macam varian menu di Coffee Shop ini. Diantaranya signature, based coffee, mocktail, manual brew ,non caffeine, soda based, tea of the day, dan sederat daftar camilan menarik.

photo
Produk Trois Coffee - (Republika)

Bahanyang disajikanpada menu kopi berasal dari biji kopi pilihan dari perkebunan terbaik di Indonesia. "Kamiberusaha memberikan yang terbaik buat customer, agar tercipta pengalaman ngopi dengan cita rasa yang luar biasa," ujarnya.

Selain menyediakan kopi pilihan, Trois Coffee juga melengkapi tempatnya dengan desain interior yang modern dibalut dengan dekorasi foto genik dan Instagramable. Dengan begitu, pengunjung merasa betah dan nyaman.

photo
Trois Coffee - (Republika)

"Trois Coffee cocok buat tempat nongkrong serta diskusi dengan fasiltas internet atau wifi maksimal," katanya. Menu di Trois Coffee dibandrol dengan harga mulai Rp 20 ribu sampai Rp 30ribu.

Trois Coffee banyak dikunjungi oleh customer anak muda. Ada pula customer dari kalangan orang tua yang turut menikmati keseruan bersama keluarga sambil minum kopi. "Alhamdulillah, omset yang  kami dapatkan setiap bulan puluhan juta rupiah," tutur Sofyan.

photo
Order langsung di Trois Coffee - (Republika)

Dalam bisnis Coffee Shop, Sofyan dibantu oleh tujuh orang karyawan. Perjalanan bisnis Trois Coffee tidak terlepas dari peran bank bjb. Salah satu peran bank bjb yang memudahkan konsumen Trois Coffee, yakni pada sistem pembayaran yang menggunakan layanan bjb DigiCash.

bjb DigiCash merupakan layanan yang digunakan oleh nasabah maupun non nasabah, dengan memanfaatkan teknologi berbasis mobile application yang berfungsi multiguna. Melalui bjb DigiCash, ungkap Sofyan, setiap transaksi menjadi lebih mudah.

photo
QRIS, Trois Coffee - (Republika)

Saat ini, eranya masyarakat tidak membawa banyak uang cash atau tunai. "Sudah eranya menggunakan system pembayaran yang cashless. Cara itu lebih nyaman dan aman,’’ tuturnya.

bjb DigiCash sudah dilengkapi fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Melalui QRIS, pelanggan cukup scan stiker barcode melalui ponselnya. Kelebihan lainnya, saldo berupa uang elektronik yang tersimpan di bjb DigiCash, tidak memiliki masa berlaku.

bjb DigiCash juga akan tetap aktif walaupun saldonya Rp 0. Untuk top up saldo, dapat dilakukan pada aplikasi dan loket yang tersedia, dengan tujuan rekening sesuai dengan nomor telepon selular.

Sementara untuk top up dari bank lain, dapat memilih menu transfer antar bank, pilih bank bjb (110), lalu masukkan kode 0041+nomor handphone. Saldo maksimal yang bisa tersimpan di aplikasi bjb DigiCash sebesar Rp 2 juta.

Untuk layanan bjb DigiCash yang terdaftar (registered), dapat menyimpan saldo hingga Rp 10 juta. Dalam sebulan, batas maksimal incoming top up, transfer, refund sebesar Rp 20 juta. Sementara batas maksimal dalam satu kali transaksinya sebesar Rp 2 juta.

Saat transaksi menggunakan bjb DigiCash, konsumennya dapat menggunakan fitur Purchase QR Code Methode. Purchase QR Code Methode yaitu cara pembelanjaan di berbagai merchant dengan metode QR Code/QRIS, atau memakai fitur fund transfer. Dengan begitu, konsumen dapat melakukan transfer sesame bjb DigiCash dan rekening bank bjb secara lebih cepat.

Pihaknya merasa beruntung dengan adanya bjb Digicash. "Sayau capkan terima kasih kepada bank bjb yang telah menyediakan layanan bjb DigiCash, sehingga bisnis kami dimudahkan dan tumbuh," tandas Sofyan. 

Trois Coffee - (Republika)

  ​

 

adv

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat